Thursday, July 09, 2015

Trainer training Mandor Panen, Infield dan Transport

Perusahaan besar akan selalu melihat bahwa karyawan merupakan asset perusahaan yang sangat berharga. Demikian juga dengan perusahaan tempat saya bekerja saat ini. Perusahaan Astra Agro Lestari bahkan menarget untuk memberi training minimal sekali dalam setahun kepada karyawan level mandor ke atas. Banyak sekali materi training yang diberikan kepada mereka, baik bersifat knowledge maupun mental karakter. Setelah bulan kemarin semua staff mendapat training Soliditas dan Teamwork dari Event Organizer, minggu ini giliran mandor mendapat training for supervisory. Training Mandor panen, infield dan transport diadakan di seluruh Astra Agro Lestari, termasuk di area B-4 tempat saya bekerja sekarang. Dan saya mendapat tugas menjadi trainer pada training tersebut. Makanya saya mendapat training sebagai trainer selama 2 hari di kantor Local Office Kandangan. Diambil hanya 2 sampai 3 orang masing - masing PT untuk dijadikan trainer, dan kebanyakan levelnya sudah Assisten Kepala, sedangkan saya baru level assisten. Saya ditunjuk oleh Direktur Area untuk ikut Training of Trainer sejak dulu mungkn dinilai saya bisa membawakannya.
Sebenarnya training ini untuk membentuk karakter mandor supaya lebih berani. Namun saya diminta menambahkan materi 8 langkah pemecahan masalah. Jadi di samping tentang

No comments: