Saturday, December 13, 2008

Apakah saya bisa katakan bahwa ini pembelajaran

Benar yang dikatakan banyak orang. Bahwa pembelajaran ataupun pengalaman ialah guru yang terbaik. Siapapun orangnya, tidak akan ada yang membantah pernyataan ini kecuali orang - orang bodoh ataupun malah sekelas ma'rifat. Namun apakah dengan alasan seperti ini, bisa dijadikan sebuah rasionalisasi pembenar terhadap apa yang terjadi. RAK yang rencana diadakan hari ini apakah bisa dikatakan pembelajaran atau kekurangajaran.
Sudah menjadi kesepakatan bersama bahwa hari ini jam 19.00 akan dimulai, namun apa yang terjadi. Hanya ada ketum, sekum, kabid PA, kabid UPP, seorang kader dan satu orang presidium sidang. Mau dibawa ke mana kalau aparaturnya saja seperti ini. Namun siapa yang peduli, ketika kebutuhan dari masing - masing individu telah terpenuhi. . . Apakah ini makna dari sebuah kesadaran parsial terhadap organisasi ini.
Saya salut pada presidium yang datang hari ini. Hujan tidak menjadi rintangan untuk sebuah tanggungjawab. Bila saja 50% aparatur seperti ini, saya jamin kejadian ini tidak akan terjadi.

No comments: